Kamis, 26 Oktober 2017

My Paraben Free

Seperti yang udah gue jelasin di postingan sebelumnya, gue punya pengalaman buruk dengan body lotion yang mengandung banyak paraben. Dari situ gue mulai aware dengan kandungan yang terdapat dalam produk2 kecantikan yang gue pake, terutama produk2 yang gue pake hampir tiap hari, kaya facial wash, body wash, shampoo dan body lotion yang bener2 harus bebas dari paraben!

Baca: Paraben dan Segala Kontroversinya

Gue pikir untuk mendapatkan skin goals itu bukan hanya melakukan perawatan rutin aja, tapi juga harus peduli sama kandungan dari produk yang kita pake ke kulit kita. Kalo ga gitu, bukannya dapetin skin goals tapi malah jadi malapetaka. Kalian gamau dong?

Nah karena kulit gue gabisa nerima produk yang mengandung paraben banyak2, gue jadi liat-liat lagi deh beberapa produk yang gue punya yang tidak mengandung paraben. Beberapa ada yang baru gue beli juga karena kebetulan yg sebelumnya udah mau abis.

Ini dia beberapa produk kecantikan yang gue punya dan tidak mengandung paraben, alias PARABEN FREE, here they are

1. Face Wash

Ini Face Wash yang gue pake dari jaman pertama kali gue pake face wash, dari smp kali ya, gue ga begitu inget kapan pastinya. Dan gue sulit sekali untuk berpindah, dia ga bikin muka gue aneh-aneh, ga bikin jerawat ataupun bruntus, yang pasti gue cocok bgt pake PONDS ini. DAN! yang paling penting adalah ketika gue cek ingredientsnya dia ga mengandung paraben! ah makin love you deh ponds! mereka adalah Ponds

2. Exfoliator

Nah exfoliator yang gue punya ada yang bentuknya scrub ada yang bentuknya peeling, nah alhamdulillah semuanya ga mengandung paraben. Mereka adalah The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Facial Exfoliator, Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash dan The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing liquid peel

3. Moisturizer


Dan gue dikejutkan lagi oleh Moisturizer dari Ponds White Beauty yang kembali tidak menyertakan paraben dalam komposisinya. Really? iya dong, ponds tuh emang murah banget ya, tapi dia ga murahan dan abal2 sih. Selain Ponds moisturizer tidak berparaben lainnya yang gue punya adalah sample sizenya Innisfree green tea fresh cream yang gue dapet pas grand opening kemaren.

Baca : Grand Opening 3rd Store Innisfree Paris Van Java, Bandung

4. Body Wash

Nah sabun cair gue juga alhamdulillah terbebas dari paraben, sabun pertama adalah Bodywash Sehat Milky and Healthy Stawberry dan Cussons Imperial Leather Body Wash Classic

5. Shampoo

Kalo sampo sih cuma satu yang tidak mengandung paraben, dia adalah Pantene Aqua Pure. Pantene ini cocok sih di aku, kalo yang lainnya mah wassalam deh, ada parabennya dan bikin gatel. Ah pokoknya ga banget!

6. Make Up

Karena gue ga pake make up tiap hari, dan bukan the biggest fans of make up juga, jadi make up gue masih dikit dan masih nyicil dikit2 buat punya semuanya.

Cari primer bagus

Dari make up yang gue punya hanya merekalah yang tidak mengandung paraben: Marks Bedak Beauty Powder, Etude Zero Sebum, The Body Shop All in One BB Cream (sorry tulisannya udah ngletek), Maybelline Fashion Brow Cream Pencil, Maybelline Clear Smooth all in one two way cake dan Catrice Multi Matt Blush.

Cek online harga eyebrow kit

7. Lipstick 


Kalo lipstik sih sedikit peer ya nyarinya. Beberapa lipstik tuh ada yang ingredientsnya udah ga kebaca dan ada juga yang gaada ingredientsnya, kayanya sih di kotaknya, tapi entahlah kotaknya kemana. Yang gue dapet cuma mereka inilah yang ga mengandung paraben, mereka adalah : Pixy Lip Cream, Zoya lip Paint dan Catrice Matt Lip Artist. Kalo si Zoya sih di depannya udah ngeklaim paraben free ya. Kebanyakan sih produk lokal masih pake paraben di lipstiknya, semoga segera di perbaiki yaaa

Kosmetik yang bagus untuk wajah

Nah itu dia beberapa produk kecantikan punya gue yang tidak mengandung pabaren alis paraben free. Bebeapa produk seperti toner, sunscreen, dan body lotion semuanya mengandung paraben. Gak ada satu produk pun yang engga. Sedih deh :( tapi alhamdulillah masih bisa gue pake sih. Karena gue engga 100% menghindari produk berparaben. Hanya waspada aja hehe

Semoga postingan kali ini bermanfaat ya

Terimakasih ~
5 komentar on "My Paraben Free"
  1. dari kemaren pas muncul masalah paraben ini emang bikin galau banget. secara kebanyakan produk yang ada pasti ada kandungan parabennya, sekarang jadi paham tentang paraben. makasih infonya ya kak

    BalasHapus
  2. Ih seneng banget! Infonya membantuu! Makasih yaaa. Salam kenal :D

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
  3. Ya ampun ternyata separah itu yah.. harus cek lagi nih komposisi make-upnya makasih sis informasinya

    BalasHapus
  4. sunscreen pakai heliatech spf 45% paraben free loh...cm harganya lumayan jg. bs dibeli di apotik2.

    BalasHapus
  5. Membantu postingan nya, saya termasuk yg peduli dengan kandungan kosmetik yg saya beli, ini jadi referensi, terimakasih,

    BalasHapus