Selasa, 05 September 2017

Herborist: Produk lokal yang bikin jatuh cinta

Mungkin banyak yang udah tau ya sama produk Herborist ini. Gue sendiri tau herborist baru-baru sih, sekitar tahun 2015-an. Waktu itu temen gue beli body butternya, harganya murah dan wangi bangeeettt. Gue jadi penasaran deh sama ini produk.


Buat yang belom tau, Herborist ini merupakan salah satu merek perawatan kulit tradisional Bali yang dikemas lebih praktis dan modern. Awalnya mereka masarin produknya cuma di Bali aja, tapi ternyata animo masyarakat sangat tinggi, akhirnya mereka pun memasarkan Herborist ke seluruh Indonesia.

Dengan sentuhan ke bali-balian tentunya mereka mengedepankan produk yang natural, bisa dilihat dari berbagai kandungan produknya yang berasal dari produk alami seperti zaitun, kiwi, beras dan lain sebagainya

Produk herborist yang pertama gue tau tuh Body Butternya doang. Tapi ternyata mereka sekarang udah ngeluarin produk perawatan kulit lainnya juga kaya lulur, body wash, sabun batang, sampo bahkan produk untuk perawatan miss V

Dulu waktu nyari body butternya herborist susah susah gampang, kadang kalo nemu pasti ga lengkap variannya. Sampe ada beauty vlogger yang sering ngeborong semua kalo liat ini di supermarket, takut ga nemu lagi katanya mah.

Ga heran sih mereka beli semuanya, body butternya ini dijual cuma seharga IDR. 15.000 doang! udah gitu wanginya bikin jatuh cinta. Ya kalap lah kita-kita yang suka barang murah dengan kualitas edan!

Sekarang si Herborist ini udah banyak dijual di supermarket, kaya di borma, di alfa, di indomart dan sebagainya lah. Tapi emang kebanyakan ga lengkap, kaya di borma gue cuma nemu body butternya doang, itupun ga lengkap. Trus di alfa gue liat ada lulur sama minyak zaitunnya doang. Di giant gue liat cuma minyak zaitunnya doang. Kalo di drugstore macem guardian gitu sih gue belom cek ya

Trus pas gue jalan sama ade gue ke ciwalk, gue liat ada counternya gitu, kecil sih bukan berbentuk toko, tapi kaya space kecil doang. Gue akhirnya beli beberapa produknya yang penasaran banget pengen gue pake.

1. Body Butter
Nah ini dia produk yang hype banget dari Herborist. Bentuknya kecil, ukuran 80 gram, pas banget buat dibawa kemana-kemana


kemasannya sih standar ya, tapi lucu. Sesuai variannya, kalo stroberi warna kemasannya pink, kalo coklat warna kemasannya coklat dan sebagainya deh.

Gue baru nyoba yang coklat dan stroberi doang sih, dan semuanya wangi dan enak, cuma ya ga tahan lama banget, tapi pas deh kalo lagi stress trus nyium wanginya langsung dah jadi ceria hahaha

2. Lulur
Gue lagi butuh sesuatu buat ngebikin kulit badan gue ga kering lagi. Trus gue tergoda juga buat nyobain si lulur bali zaitun ini, katanya sih bisa ngebuat kulit ga kering, patut dicoba!


3. Minyak Zaitun
minyak zaitun wardah pure olive oil gue udah mau abis, karna gue biasanya ngehapus lipstik matte pake minyak zaitun. So gue beli ini deh


kemasannya gemes banget gitu ga sih? Di leher botolnya ada tali raminya, bikin kesan natural dan lucu ya?

4. Shampoo  
Gue penasaran juga sih sama seri minyak zaitunnya si herborist ini, ternyata mereka juga ngeluarin sampo yang ada varian zaitunnya juga. yaudah gue beli


5. Handmade Soap
Sebenernya gue ga niat beli sabun sih, tapi si pas gue liat2 tuh ada sabun batang bentuknya lucu2 gitu, gue awalnya tertarik buat beli yang bentuknya banana, tapi kata mbanya yang paling best seller yang kamboja, yaudah gue ambil yang kamboja *anaknya gamapang terpengaruh*


Bentuknya emang lucu ya? kata mbanya ini tuh wanginya bisa tahan lama kalo dipake. Trus pas gue tidur kan, itu sabun gue simpen di meja pinggir kasur ya, wanginya kaya pengharum ruangan brooo.... seisi kamar wangi bunga kamboja gitu

Tapi wanginya ga kaya yang di kuburan ya, lebih kaya wangi2 bali gitu, pas bangun gue bersin2 dah karena baunya kuat banget.

Setelah gue telusuri lagi, ternyata si counter herborist yang di  Ciwalk ini mahal banget, gue biasa beli herborist yang awalnya 15.000 naik jadi 18.000 di borma. Tapi di counter ini tuh dijual 25.000 gila gak sih?

gue ngerasa rugi aja gitu, tapi gimana di borma gaada?

pas gue cek di websitenya herborist, ternyata ada official shopnya, namanya omahgeulis. Gue cek disitu harganya murah-murah banget, sampe beda 11.000 sama yang di ciwalk

gue rugi besar mennn!!! (tetep ya gamau rugi)

Tapi ga papalah, dari situ gue jadi tau deh dimana beli herborist yang murah dan ga ngebohongin konsumen hehehe

Overall menurut gue Herborist emang bagus banget sih. Gue bener-bener udah jatuh cinta sama si produk lokal ini, dengan harga yang murah mereka bisa ngeluarin produk yang bagus dan kerasa manfaatnya. 

Kalo kalian gimana? produk herborist mana yang udah kalian cobain? komentar di bawah yaaaa :)


Herborist: The Essence of Balinese
Kisaran Harga 5.000 - 40.000

Bisa dibeli di supermarket atau www.omahgeulis.com

12 komentar on "Herborist: Produk lokal yang bikin jatuh cinta"
  1. Hampir semuanya udah pernah aq cobain kecuali sabun dan shamponya doank,entar mau nyobain juga deh.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.... pencinta herborist juga ya kak? Muehehehe

      Hapus
  2. kalo ke Bali pasti aku beli herborist ..eh baru tahu juga ternyata herborist gampang di jumpai di toko2 yang lain juga ..ga cuman di bali

    personally love minyak zaitunnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya say, sekarang udah masuk supermarket juga, tapi ga semua produknya sih setujuuuu... minyak zaitunnya emang gemesin
      makasih buat kunjungannya btw

      Hapus
  3. Kemaren aku nyobain yang zaitun, baunya agak gimana gituu yaa. Suka sama teksturnyaa, kalo yang coklat bakalan enak kayaknya :3
    Aku follow blog kamu ya ^^

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalau herborist baunya kuat banget gitu ya, but still love that product!
      aw thank you rizkika, kuw folback yaw :)

      Hapus
  4. wahh produk lokal banyak juga yang bagus ya.. aku tergoda sama body butter-nya .. hhe

    BalasHapus
  5. Thanks infonya https://bit.ly/2NjQtoh

    BalasHapus
  6. Thanks bgt infonya๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•

    BalasHapus
  7. Aku sukaaaa banget bpdy lotion dan butternya. Wanginya kaya aroma terapi gitu bikin nenangin dan tekstur kulit jadi lembut dan wangi bangeeett. Suka banget pokoknya

    BalasHapus
  8. Saya penguna baru herborist, products aloe vera gel & natural scent..bua nya harum..I like it

    BalasHapus
  9. Saya baru pakek sabun wajahnya.. Cari produk yg lain susah banget

    BalasHapus